Sambut Ramadhan 1442 Hijriyah

Sambut Ramadhan 1442 Hijriyah

TV MUHAMMADIYAH (ADiTV Jogja)

Untuk dapat menonton konten ini anda perlu menginstall flash player
# Langsung live dari Adi-TV Jogjakarta

Selasa, 28 Oktober 2014

MEMBANGUN GENERASI QUR'ANI

Kita tentu merasa bersyukur, bahagia, dan bangga ketika melihat anak-anak kita yang masih sangat muda belia hafal al-Qur’an, mampu melantunkannya secara merdu dan indah serta mensyiarkan isi yang terkandung di dalam al-Qur’an itu secara fasih, komunikatif, inspiratif dan mencerahkan. Kebanggaan dan kebahagiaan itu akan menjadi terasa sempurna manakala anak-anak kita itu mampu mengamalkan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT.

Sehubungan dengan itu dalam rangka Milad ke-105 Muhammadiyah, Lazismu dan LSBO (Lembaga Seni Budaya & Olahraga) PDM Surabaya pada hari Sabtu tanggal 1 Muharram 1436 atau 25 Oktober 2014 menyelenggarakan kegiatan GETAR CITA TAJDID. Kegiatan tersebut berupa aneka Lomba seperti Qiro’ah (tingkat anak dan remaja), Tahfidzul Qur’an (tingkat anak dan remaja), Da’i Cilik dan Sholat Berjama’ah (tingkat anak) yang diikuti oleh utusan dari 15 Taman Pendidikan al-Qur’an (TPQ) Masjid / Musholla Muhammadiyah dan 33 Perguruan Muhammadiyah (17-SD, 10-SMP, 4-SMA dan 2-SMK) se-Kota Surabaya.

Menurut Yusuf, Koordinator Lomba, untuk Lomba Qiro’ah diikuti oleh 53 peserta, tahfidzul Qur’an 98 peserta, Da’i Cilik 28 peserta dan Sholat Jama’ah 27 kelompok dengan 1 kelompok beranggotakan 5 orang. Total peserta lomba sebanyak 314 orang. Tentunya ini merupakan peningkatan jika dibanding dengan kegiatan serupa yang dilaksanakan tahun lalu, apalagi waktu pendaftarannya hanya 1 minggu, jelas Yusuf.

Memang, antusias para pelajar dan santri TPQ Muhammadiyah untuk mengikuti lomba seperti cukup besar sehingga pada hari itu suasana di Gedung Dakwah Muhammadiyah Surabaya cukup ramai dan meriah, ditambah dengan kegiatan Bazaar UKM dan Wirausahamuda.

Dalam sambutannya Ust. Syamsun Aly, selaku Ketua Lazismu Surabaya mengaku cukup bangga dengan animo peserta lomba. Beliau cukup yakin Muhammadiyah tidak akan kekurangan kader-kader qori’, hafidz qur’an dan da’i serta muballigh handal, karena kelak jika telah dewasa nanti para tunas muda ini akan tampil berdakwah di tengah-tengah masyarakat.

Senada dengan itu, Ust. Zayyin Chudlori, Ketua PDM Surabaya, dalam sambutannya juga menambahkan bahwa di usianya yang ke-105/102, Persyarikatan Muhammadiyah harus terus menumbuh-kan kader-kader muda yang akan meng-gantikan muballigh dan ustadz Muhamma-diyah yang sudah sepuh (tua, red) untuk berdakwah di masyarakat, apalagi tantang-annya juga demikian hebat. (Adit-RED).

JUARA LOMBA ANTAR TPQ dan Perguruan Muhammadiyah se-Surabaya yang diselenggarakan oleh Lazismu dan LSBO dalam rangka Milad ke-105 Muhammadiyah PDM Kota Surabaya, tgl. 25 Oktober 2014 / 1 Muharram 1436 :
LOMBA DAI CILIK
Juara I TPQ Al-Fatah (No. 10),
Juara II TPQ Al-Fatah (No 7),
Juara III TPQ Umar Bin Khaththab (No. 8)
LOMBA SHOLAT JAMAAH
Juara I MI Muhammadiyah 5 (No.19)
Juara II SD Muhammadiyah 11 (No.32)
Juara III SD Muhammadiyah 12 (No.1)
LOMBA QIRO'AH ANAK-ANAK
Juara I MI Muhammadiyah 25 (No.20)
Juara II Balai Dakwah Muhammadiyah Kalibutuh (No. 22)
Juara III SD Muhammadiyah 26 (No.18)


LOMBA QIRO'AH REMAJA
Juara I SMP Muhammadiyah 2 (No.3)
Juara II SMA Muhammadiyah I (No.20)
Juara III SMA Muhammadiyah 3 (No.1)
LOMBA TAHFIDZUL QUR'AN ANAK-ANAK
Juara I SD Muhammadiyah 15 (No.52)
Juara II SD Muhammadiyah 12 (No.3)
Juara III SD Muhammadiyah 21 (No.9)
LOMBA TAHFIDZUL QUR'AN REMAJA
Juara I TPQ Al-Mabrur (No.43)
Juara II TPQ Al-Mabrur (No.42)
Juara III SMP Muhammadiyah 2 (No.30)
LOMBA STAND BAZAAR
Kategori Terbaik: SMA Muhammadiyah 9
Tertanda : Bpk. Yusuf (Koordinator Lomba / HP 085232961029)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


LAZISMU Surabaya

LAZISMU Surabaya
Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah Surabaya

MARI BERAMAL NYATA

MARI BERAMAL NYATA