Sambut Ramadhan 1442 Hijriyah

Sambut Ramadhan 1442 Hijriyah

TV MUHAMMADIYAH (ADiTV Jogja)

Untuk dapat menonton konten ini anda perlu menginstall flash player
# Langsung live dari Adi-TV Jogjakarta

Rabu, 19 Juni 2013

AT-TAJDID SOSIALISASI KE SEKOLAH-SEKOLAH MUHAMMADIYAH



Lembaga Pengembangan Pendidikan Al-Qur'an (LPPA) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur tengah gencar-gencarnya melaksanakanj kegiatan sosialisasi metode baca tulis Al-Qur'an yang diberi nama metode At-Tajdid. Lembaga di bawah PWM Jatim tersebut memang memiliki tugas untuk mengembangkan metode pembelajaran Al-Qur'an yang dapat dipelajari oleh anak-anak dan remaja secara cepat, mudah dan praktis.

Pada hari rabu tanggal 19 Juni 2013, LPPA PWM Jatim melaksanakan sosialisasi dan pelatihan metode At-Tajdid di hadapan 62 peserta perwakilan dari guru Al-Islam dan KeMuhammadiyah SD Muhammadiyah se-Surabaya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jl. Sutorejo 73-77 Surabaya. Menurut Drs. Koko Susanto, koordinator Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Muhammadiyah se-Surabaya, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan (skill) guru-guru SD Muhammadiyah di Surabaya guna mengajarkan baca tulis Al-Qur'an kepada peserta didik di perguruan dan Masjid/musholla di lingkungan masing-masing.



Oqy Indiarto, selaku koordinator tim At-Tajdid DMU Jatim, mengatakan bahwa metode ini merupakan penyempurnaan dari metode Al-Jadid yang telah ada sebelumnya. Oleh karena itu menurutnya LPPA PWM Jatim akan secepatnya melakukan sosialisasi metode ini ke seluruh sekolah-sekolah Muhammadiyah se-Jawa Timur sesuai dengan SK dari PWM jatim. Diharapkan menjelang bulan Ramadhan 1434 Hijriyah atau paling lambat pada akhir tahun 2013 ini, seluruh perguruan Muhammadiyah di Jawa Timur telah menggunakan metode At-Tajdid dalam pembelajaran baca tulis Al-Qur'an kepada peserta didik. Selain itu pihaknya juga akan menggandeng LPTPQ-Mu yang ada di tingkat daerah guna penerapan metode ini di lingkungan masjid dan musholla. (Adit-RED).

  
  


1 komentar:


LAZISMU Surabaya

LAZISMU Surabaya
Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah Surabaya

MARI BERAMAL NYATA

MARI BERAMAL NYATA