Hari Raya 'IDUL ADHA, 10 Dzulhijjah 1435 Jatuh pada tanggal 4 Oktober 20145

Hari Raya 'IDUL ADHA, 10 Dzulhijjah 1435 Jatuh pada tanggal 4 Oktober 20145

PENGAJIAN

PENGAJIAN

TV MUHAMMADIYAH (ADiTV Jogja)

Untuk dapat menonton konten ini anda perlu menginstall flash player
# Langsung live dari Adi-TV Jogjakarta

Selasa, 27 Maret 2012

T.O.T. AL-JADID BAGI TPQ. MUHAMMADIYAH SE-SURABAYA



Sebagai institusi baru dibawah Majelis Tabligh PDM Surabaya, peran Lembaga Pengembangan Taman Pendidikan Al-Qur’an Muhammadiyah (LPTPQMU) Surabaya guna memajukan dan mengembangkan TPQ di lingkungan Masjid/musholla Muhammadiyah sangatlah penting. Lembaga ini diharapkan menjadi motor penggerak dan inspirasi bagi TPQ Muhammadiyah untuk maju dan berkembang sebagai wahana pembelajaran Al-Qur’an dan pembentukan karakter generasi Muslim.

Sebagai langkah awal LPTPQMU Surabaya membuat gebrakan dengan menyelenggarakan Training of Trainers (TOT) bagi ustadz/ustadzah TPQ Muhammadiyah dalam hal cara cepat membaca Al-Qur’an dengan metode Al-Jadid. Metode Al-Jadid adalah merupakan pengembangan atau modifikasi dari metode Al-Barqi sebagai upaya untuk mempercepat belajar membaca Al-Qur’an bagi pemula, anak-anak dan remaja.


Kegiatan TOT LPTPQMU untuk gelombang pertama ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 23-24 Maret 2012 di kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya. Acara ini bekerjasama dengan Tim Al-Jadid Majelis Tabligh PWM. Jatim dan PT. Daya Matahari Utama (DMU) Jatim, serta dukungan dari LAZISMU Surabaya. Adapun tujuan TOT ini adalah untuk meningkatkan kualitas SDM pendidik di lingkungan TPQ Muhammadiyah. Peserta yang mengikuti TOT ini berjumlah 55 orang ustadz / ustadzah utusan dari TPQ. Muhammadiyah se-Surabaya.

Menurut Suyipto Hamzah, Direktur LPTPQMU, TOT ini akan dilaksanakan lagi untuk gelombang kedua bagi ustadz-ustadzah TPQ yang belum sempat mengikuti gelombang pertama. Setelah itu pihaknya juga akan mengadakan TOT di lingkungan TK ABA dan perguruan Muhammadiyah. Targetnya pada akhir tahun 2012 ini TPQ, TK dan Perguruan di lingkungan Muhammadiyah Surabaya sudah menerapkan metode Al-Jadid (Adit.RED / foto: Aan.Nobita).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LAZISMU Surabaya

LAZISMU Surabaya
Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah Surabaya