Sambut Ramadhan 1442 Hijriyah

Sambut Ramadhan 1442 Hijriyah

TV MUHAMMADIYAH (ADiTV Jogja)

Untuk dapat menonton konten ini anda perlu menginstall flash player
# Langsung live dari Adi-TV Jogjakarta

Senin, 05 Maret 2012

KBIH MUHAMMADIYAH SURABAYA PERLUAS PELAYANAN HINGGA KE PANCENG GRESIK

Sebagai bentuk dari pelayanan kepada jamaah di luar kota, KBIH Muhammadiyah Surabaya mulai tahun ini membuka bimbingan dan pendaftaran manasik haji di Kecamatan Panceng, Gresik yang bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Panceng, Gresik. Calon jamaah haji dari wilayah kecamatan Panceng dan sekitarnya yang merupakan daerah pinggiran dan terpencil dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti bimbingan manasik haji KBIH Muhammadiyah Surabaya ke sekretariat PCM Panceng Gresik tanpa harus datang jauh ke sekretariat KBIH Muhammadiyah di Surabaya.

Dengan pelayanan ini diharapkan para calon jamaah haji yang berasal dari Panceng, Gresik dan sekitarnya dapat mengikuti bimbingan manasik haji dari KBIH Muhammadiyah Surabaya sesuai dengan tuntunan Rasulullah Saw. dan tidak hanya mengandalkan bimbingan terbatas dari Depag saja. Bimbingan dari KBIH Muhammadiyah Surabaya tidak hanya manasik namun juga mengawal pemberangkatan dan mendampingi jamaah di tanah suci Makkah Al-Mukarromah hingga kembali ke tanah air. Dengan layanan itu KBIH Muhammadiyah Surabaya berharap semoga para jamaah mendapat predikat haji mabrur karena telah menjalankan ibadah sesuai dengan tuntuan Rasulullah saw., serta bermaksud membangun persaudaraan dan memupuk kebersamaan diantara jamaah baik di tanah suci maupun di tanah air.


Kerjasama ini bermula dari ‘curhat’ beberapa jamaah yang berasal dari Panceng bahwa banyak calon jamaah haji di wilayah ujung kabupaten Gresik itu yang belum tersentuh oleh bimbingan manasik haji. Karena itu pada tanggal 19 Februari 2012 lalu di Musholla Muhammadiyah Wotan telah diadakan kesepakatan bersama antara Ketua KBIH Muhammadiyah Surabaya dengan Ust. Affan Achwan selaku Ketua PCM. Panceng dan Ust. Slamet Sugyon, S.Ag selaku Sekretaris PCM Panceng untuk membuka sekretariat pendaftaran manasik haji di Panceng. Semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan lancar. Amin. (Thohiron,S.Th.I, M.Pd.I).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


LAZISMU Surabaya

LAZISMU Surabaya
Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah Surabaya

MARI BERAMAL NYATA

MARI BERAMAL NYATA